11 Feb 2010

Penyihir

Kalau biasanya yang suka berkelana dalam cerita-cerita adalah seorang ksatria, maka dicerita ini giliran penyihir jahat yang mengambil alih peran utama.
Tersebut sebuah nama Margaritha L’ Dueno, seorang penyihir lulusan pertama sekolah penyihir terbuka di kota London (setingkat sekolah terbuka jaman penjajahan dulu)
Karena nilainya yang pas-pasan dan keterbelakangan ekonomi, ia memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi.



Singkat cerita dia ya…jadi anak jalanan gitu, sibuk tak menentu, nongkrong di perempatan dan tak lupa belagak seperti preman….
Dari kebiasaan itulah dia berubah menjadi seorang penyihir jahat yang selalu menimbulkan kekacauan, dia paling tidak suka dengan kesuksesan yang diraih orang lain… sudah puluhan orang yang dia nodai (kerjai,Red). Tapi tidak ada satupun yang bisa melawannya berhubung hanya dia satu-satunya penyihir yang memiliki kekuatan mulut berbisa…cukup dengan melihat dan mengeluarkan sura lantang dia bisa melakukan apa saja terhadap targetnya..

Bosan dengan keadaan kotanya yang itu itu saja dia pun berniat mengembangkan sayap ke daerah-daerah lain dengan maksud agar namanya lebih dikenal orang-orang sejagad..Berbagai macam makanan dan peralatan-peralatan yang dibutuhkan dalam perjalanan dia persiapkan semaksimal mungkin..

Gw yang nulis jadinya nanya ma dia kenapa mesti bawa peralatan segala,pan tinggal make sihir,,
“Ngirit dikid mas, maklum almarhum Mak dulu mesen kalau saya tidak boleh foya-foya mas”
(aneh…)

Lengkap sudah persiapan pengembaraan ini..3 kopor pakaian yang berisi masing-masing pakaian santai, baju renang berikut pakaian dalam beserta blazer mewah tuk kerja kantoran…(no comment gw -.-!)

Diapun berangkat dengan motor Yamaha Mio keluaran tahun 2005 yang dia rampok dari seorang ilmuwan yang pernah menciptakan mesin dimensi waktu…
Trus bensinnya??
Kebetulan di jaman itu belum ada bensin jadi baha bakarnya diganti dengan fermentasi pipis kuda + telur penyu setengah matang…

Lanjuuddd…

Sampailah dia di sebuah kota yang sederhana,niat jahatnya kambuh seperti biasa sesaat setelah dia melihat seorang gadis cantik jelita sedang berpacaran dengan seorang pemuda yang mirip banget dengan penulis ni cerita (imut,red)

Diapun merapal mantera andalannya dan ingin merubah mereka menjadi sepasang siput…
Dan……
BZZZZTTT>…
Hadirlah seekor siput…
Tapi ternyata yang menjadi siput adalah dia sendiri….
Kq bisa???

Yupz..sepasang kekasih tadi sudah menyiapkan sebuah cermin tuk memantulkan mantera penyihir tadi..
Kq bisa???

Wanita cantik ini menjelaskan,”Ya gampang dunk mas! Sembarangan aj sich masangin matera, wong saya ini kakaknya…tau ndiri aj d dia…”
“udah ya mas daripada ntar mas ikut2an saya sihir bgusan saya bawa ni siput k rumah pacar saya..kebetulan acara makan malam sekarang mo bkin siput..daaagg!!!”

(ya udah..the end…malezzz)

1 komentar: